videokeman mp3
Thinking of You – Katy Perry Song Lyrics
adiWidget

Selasa, 13 Maret 2012

Itu Bukan Mamaku!



Suatu siang ketika aku pulang sekolah, aku melihat banyak ibu-ibu yang sedang duduk-duduk di depan rumahku. Aku tidak begitu perduli dan langsung masuk ke rumah karena lelah. Rumahku adalah kontrakan 4 petak/ruangan.

Ketika baru masuk ke rumah, aku melihat papaku yang sedang bermain komputer di ruang pertama. Aku langsung masuk saja dan bertemu dengan mamaku yang sedang memotong bawang di ruang ke 3. Namun aku curiga karena rambut mamaku tidak diikat seperti biasanya, tapi aku langsung berfikir mungkin mamaku sedang malas mengikatnya.

"Mama, tahun ini aku gak ikut lomba puisi di sekolah yah?" kataku, namun hanya dibalas diam oleh mamaku. Aku fikir dia sedang bertengkar dengan papaku, jadi aku langsung masuk kamar mandi saja daripada kena omelan darinya.

Kamar mandiku ada di ruang ke 4 bersama dapur. Ketika aku habis mandi, aku keluar dan pergi ke kamar kami di ruang ke 2, otomatis aku harus melewati ruang ke 3. Namun ketika aku lewat mamaku sudah tidak ada. "Mungkin saja mama sedang di luar bersama ibu-ibu yang lain", kataku dalam hati. Soalnya biasanya ibu-ibu sering potong sayuran bersama-sama kalau sedang ngumpul.

Ketika aku di kamar, aku tiduran dengan mendengarkan musik di HPku. Lalu sekilas aku melihat mamaku lewat menuju ruang ke 3. Aku biarkan saja, sampai setengah jam kemudian aku merasa lapar dan aku langsung memanggil mamaku di ruang ke 3. Tapi ketika aku cek tidak ada siapa2. Lalu aku tanya saja pada ayahku.

"Pa, mama mana?"
"Tadi pagi waktu nganter Raiky (adikku) katanya mama langsung pergi ke rumah tante kamu."
"Hah? Tadi pagi?"
"Iyah, hari ini kan Om Agung (Suami Tanteku) ulang tahun."
"Oh iyah, lupa!" Kataku tersenyum lalu masuk kekamar dengan penuh syok.

Ternyata yang ngalamin itu bukan aku aja. Aku dengar dari tetangga, katanya Mpo Maryam (Adik yang punya kontrakan) juga pernah melihat mama aku lagi duduk di depan rumah sambil nyisir rambut, tapi rambutnya dikedepanin. Dia langsung mau minta uang arisan, tapi waktu mau jalan nyamperin mama aku, dia nyapa kakaknya dulu. Waktu ngeliat ke mama aku lagi, mama aku sudah tidak ada. Dia fikir mama aku masuk rumah, terus dia baru tahu mama aku lagi pergi. Dia ngalamin kejadiannya waktu pagi, sedangkan aku udah siangan!

Usut punya Usut. Hantu itu adalah ibu dari salah satu bayi di sebelah kontrakanku. Ibunya meninggal waktu lahirin dia dan dia dijaga sama adik ibunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar